Kamis, 01 Januari 2015

komik lucu

komik                                                            Efek Diet
           


             Gue berjalan menyusuri waktu demi waktu untuk diet. Motivasi gue diet sebenarnya itu Cuma satu; yakni gue bisa di lirik,di lihat dan di pahami oleh gebetan gue di Sekolah,namanya Rio. gue suka sama dia semenjak awal kita saling kenal. Kita juga sering ketemu (gak sengaja ketemu) lebih tepatnya. Kadang ketemu di saat jalan berlawanan arah,di kantin ataupun di tempat ibadah (tempat umum). Walaupun dirinya agak cuek,tapi gue suka gayanya. Walaupun dia cuek,dia care kok sebenarnya.
             Dia pernah nolongin gue sewaktu ada kesiswaan killer menghampiri gue di kantin,karena gue njajan di saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Dia bilang

“hai.. kesiswaan otewe kesini! Buruan kabur..!”

          Gue sih Cuma bisa ngelirik dia sambil nganggukin kepala terus ikutan kabur. Walaupun dia pedulinya gak ke gue aja sih tapi sama temen-temen gue juga yang waktu itu pada njajan diluar jam istirahat. Gue bersih keras,berprinsip keras untuk ngelakuin ini, ngelakuin diet. Biasanya gue makan 2x sehari, porsi gue juga Cuma sedikit,tiap abis makan gue suka banget nyemil makanan,tiduran sambil nonton tv juga,kebayang banget kalau gue sekarang kayak gini. tapi semenjak gue kenal Rio, gue jadi lupa makan,gue juga jarang ngemil. alarm Hp gue yang suaranya paling ancur dan bikin satu rumah kebangun,gue nyalain supaya gue kebangun dan bisa olahraga, Gue atur pukul 05:00 pagi.

KKRIINNGG.. KKRRIINGG..KKRRIINNGG..
Pertama Gue Snooze (5 min.)
5 menit kemudian alarm nyala lagi; KKRRIINNGG.. KKRRIIINNGG.. KKRIINNGG..
Kedua gue Snooze lagi
KKRRIINGG.. KKKRRIINGG.. KKRIINNGG..
    
                 Yang ketiga gue dismiss. Gak lama kemudian gue terbangun dan gue liat jam,hampir jam setengah enam pagi. Gue bergegas ke kamar mandi,cuci muka,sikat gigi,nguncir rambut. Terus gue ke teras rumah pakai sepatu basket. Sebenarnya gue gak mau mampang muka gue supaya keliatan kece kayak anak basket,gue bener-bener gak bermaksud.
            
              Gue punya sepatu olahraga Cuma satu, Itupun sepatu basket,karena gue mantan. Mantan anak basket waktu SMP,itu pun gue jarang ikut ekstrakurikuler basket, Jadi ya.. gini. Selanjutnya gue jogging sambil dengerin musik pakai hp gue lagi. Bagi gue hp itu sahabat yang selalu setia menemani gue, di saat sedih dia muterin gue lagu galau,di saat butuh perhatian,ada yang smsin gue; “sudah makan?” “lagi ngapain?” “sudah mandi?”, yang lebih sering SMS gitu sih nyokab. Nah, gue jogging sampai ke taman di tengah kota, Di pagi hari minggu dan car free day.
              
               Tiba-tiba langkah joggingan gue terhenti melihat sosok yang menawan dan menggiurkan. sewaktu gue liat di seberang gue ada cakue. Hampir aja kaki gue inginkan menyeberangi jalan itu dan menghampiri cakue-cakue itu. Namun gue mencoba untuk menolaknya dengan cara ngeliatin hp gue yang ada fotonya Rio, yang gue ambil sewaktu gue stalking dari album fotonya di facebook. Fotonya banyak banget,tapi bagi gue yang paling bagus dan yang paling patut gue save adalah fotonya dia dengan seragam sekolah dan gaya lucunya yang memamerkan dua jari berangka dua di tangan kanannya alias ‘peace’,dengan senyuman lebarnya. Karena setiap gue ngeliat fotonya dia,gue jadi lupa makan,lupa segalanya. Tiba-tiba hp gue mati karena kehabisan baterai. Gue mulai panik,joggingan gue arahnya makin menuju ke cakue,gue abaikan. Finally gue bawa kresek putih yang berisikan 6 buah cakue,great!.
           
             Gue duduk-duduk di deket taman,2 cakue udah menghilang tapi udah ada di perut gue. Tiba-tiba pangeran gue muncul di hadapan gue,dia bilang

“hai.. lo Atra kan?!”

Oh My Gosh!! Gue salting,gue gak bisa berkutik dan gue hanya bisa nganggukin kepala gue.
Dia ngomong sesuatu lagi ke gue

“pagi pagi gini lo udah beli cakue..?!!”

Reflek,gue langsung buang kresek yang berisikan 4 cakue itu ke kucing jalanan yang ada di samping kanan gue,karena gue gak mau di anggap cewek yang suka makan di mata Rio, dan gue  memberanikan diri untuk menjawab pertanyaannya

“eh.. gue ngasih ke kucing ini..! kasihan pasti dia kelaparan.. ternyata dia juga suka cakue yak!!” dengan senyuman yang gue manis-manissin untuknya, yang nyatanya nggak sebegitu manis.

Dia mulai merespon lagi
“di kira kucing aja yang kelaperan? Manusia juga kalik..! padahal gue tadi pengennya makan itu cakue sambil ngobrol-ngobrol sama lo.., yaudah deh gue duluan ya..!”

Bibir gue terbungkam membisu menatapi apa yang telah dia lakukan ke gue. Jadi ternyataaa... . gue Cuma bisa menyesali hal itu, mungkin ini adalah efek diet yang paling menonjol.. patah hati gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar